Murid Madrasah Ibtidaiyah Desa Koto Tandun Ikuti Vaksinasi 

Murid Madrasah Ibtidaiyah Desa Koto Tandun Ikuti Vaksinasi 

Rokan Hulu, Riauperistiwa.co.id

Dengan meningkatnya gelombang Covid 19 dan adanya varian baru jenis Omicron, Kapolres Rohul mengeluarkan kebijakan strategis.

Kapolsek Tandun AKP S Sinaga SH bersama jajaran lainnya memfungsikan arahan dari Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK saat memperingati HPN (Hari Pers Nasional) ke 74 bersama puluhan wartawan (Rabu,09/02/2022) malam.

Elisman Purba, Kepala Biro riauperistiwa.co.id turut mendukung dan mensuport program pemerintah dengan mengantarkan anaknya yang berusia 7 tahun untuk di vaksin.

"Kesehatan anak itu penting. Sebagai orang tua yang peduli dan sayang dengan keluarga, hari ini saya mengantarkan anak saya untuk vaksin. Usianya 7 tahun dan kini sekolah di SD (MI) Desa Koto Tandun", ungkap Elisman.   

Kegiatan vaksinasi tidak saja penting terhadap keluarga wartawan tetapi juga penting terhadap anak seperti yang dilaksanakan di Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah Desa Koto Tandun dimana kegiatan vaksinasi tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tandun (10/02/ 2022) di Aula Kantor Desa Tandun. 

Sesuai pemberitahuan Kapolres Rohul melalui AKP Sordaman Sinaga, adanya gelombang Covid 19 ini. Apalagi di Pekanbaru sudah ada 119 orang sudah dilakukan isolasi dan di Rohul ada 12 orang. Otomatis harus ada kebijakan pemerintah dengan melakukan penyekatan-penyekatan, terang AKP S Sinaga.

Kapolres Rohul juga meminta dukungan para Insan Pers memberikan pemahaman betapa pentingnya Vaksinasi itu dilakukan saat Coffe Morning bersama Insan pers di momen HPN beberapa waktu lalu.

"Sayangi dan jaga diri kita, keluarga serta sanak saudara dari bahaya Covid-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti Vaksinasi", imbuhnya.

Kapolres berharap kepada  Insan Pers sebagai elemen masyarakat di Rohul agar memberikan penjelasan lewat pemberitaan agar penanggulangan Covid-19 di Rohul bisa teratasi.

"Selain kita melakukan berbagai macam upaya, kita juga bermohon kepada Allah, semoga wabah Covid-19 cepat berlalu sehingga kita bisa bebas beraktifitas seperti biasa", pungkasnya.***Elisman Purba